Widjojo Soejono Abadi dalam Buku Kepemimpinan Militer

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Jenderal TNI (purnawirawan) Widjojo Soejono mengembuskan napas terakhir kemarin (11/5). Mantan kepala staf Komando Operasi Pemulihan Keamanan dan Ketertiban itu meninggal dunia dalam perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Jenazah tokoh militer berusia 94 tahun itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Sebelum jenazah dimakamkan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melayat ke rumah duka di Jalan Karang Asem 1 Nomor 4-6, RT 08, RW 002, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setia Budi. Almarhum merupakan senior Prabowo yang juga pernah menjabat komandan Pusat Pasukan Khusus Angkatan Darat (Puspassus AD) yang kini bernama Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Tiga hari sebelum tokoh yang namanya diabadikan untuk nama kejuaraan tenis junior itu meninggal dunia, Prabowo menjenguknya di RSPAD Gatot Soebroto. Dalam bukunya yang berjudul Kepemimpinan Militer, Prabowo mengabadikan seniornya itu.

”Sebagaimana umumnya angkatan ’45, Pak Widjojo juga sangat patriotik. Bahkan, meski sudah pensiun lama, beliau tetap concern terhadap perkembangan bangsa,” tulis Prabowo di buku tersebut.

Menurut Prabowo, Widjojo merupakan tokoh yang sangat perhatian terhadap persoalan keutuhan bangsa, kedaulatan NKRI, dan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara. Selain Prabowo, kemarin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman turut menyambangi rumah duka. Dia menyampaikan bahwa Angkatan Darat kehilangan salah satu tokoh penting. ”Darmabakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup bisa kita jadikan teladan,” imbuhnya.



#Widjojo #Soejono #Abadi #dalam #Buku #Kepemimpinan #Militer

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.