Warga Wakal, Maluku Tengah Sudah Merayakan Idul Fitri 1443 H

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Agama, belum melakukan sidang isbat dalam rangka menentukan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Namun, warga Muslim di Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, hari ini, Sabtu (30/4) sudah melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah 1443 H lebih dulu.

Adapun, salat untuk merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1443 Hijriah dipusatkan di Masjid Raya Nurul Awal, negeri setempat.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di negeri yang terletak di sebelah utara Pulau Ambon itu, terhitung dua hari lebih cepat dibandingkan waktu yang ditetapkan pemerintah secara nasional. Pemerintah akan menggelar shalat Id pada Senin (2/5).

“Kita berpuasa 1 Ramadan pada 31 Maret 2022 lalu. Itu berarti kita sudah 30 hari penuh melaksanakan puasa. Hari ini kita rayakan hari kemenangan 1 Syawal 2022 hijriyah,” kata Raja Wakal, Ahaja Suneth usai melaksanakan shalat Idul fitri, Sabtu (30/4) dikutip dari Antara.

Meskipun Wakal sudah melaksanakan Salat Id, kata Suneth, tetapi masih ada sebagian warga lainnya yang masih berpuasa mengikuti waktu yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Ada sejumlah warga lain yang belum Salat Id. Kemungkinan besar mereka nanti salat di masjid negeri-negeri tetangga,” paparnya.



#Warga #Wakal #Maluku #Tengah #Sudah #Merayakan #Idul #Fitri

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.