Viral Perawat Cubit dan Uyel-uyel Bayi, Ini Klarifikasi RSIA Lampung

  • Share
Viral Perawat Cubit dan Uyel-uyel Bayi, Ini Klarifikasi RSIA Lampung

Radartarakan.co.id – Video nakes kembali viral. Seorang tenaga kesehatan dengan seragam Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) mencubit dan menguyel-uyel seorang bayi baru lahir. Bahkan, nakes yang mengenakan masker tersebut mencium bayi tersebut.

Belakangan, perawat itu berasal dari RSIA Santa Anna Bandar Lampung. Ia mencubit dan menguyel-uyel pipi bayi hingga menangis. Video tersebut memperlihatkan nakes perempuan mengenakan masker, kemudian menciumi dan menempelkan wajahnya pada wajah bayi hingga masker itu ikut menempel pada pipi bayi.

“Mereka pikir dede bayi aman kalo sama aku padahal dibejek-bejek, diuwel-uwel, dibikin nangis, lagi bobo diganggu,” tulis unggahan video tersebut.

Menanggapi hal itu, RSIA Santa Anna di Jalan Hasanudin, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung memberikan klarifikasi, Jumat (3/6). RSIA menyampaikan permohonan maaf lewat akun Instagram resminya @santanna_rsia.

“RSIA Santa Anna selalu mengedepankan keselamatan pasien dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna,” kata pihak RSIA.

Pihak RSIA mengakui video itu diambil di rumah sakit, namun tanpa sepengetahuan pimpinan. Dan yang bersangkutan sudah diusut.

“Memang benar video tersebut diambil dari RSIA Santa Anna namun tanpa sepengetahuan pimpinan atau petugas yang berwenang,” tulis pihak RSIA.

“Kami mengecam unggahan video tersebut yang tidak sesuai dengan peraturan kode etik profesi dan peraturan RS. Mohon maaf kepada masyarakat atas konten video yang kurang berkenan,” tutup pernyataan RSIA.



#Viral #Perawat #Cubit #dan #Uyeluyel #Bayi #Ini #Klarifikasi #RSIA #Lampung

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *