Viral Pemuda Pamerkan Senjata Serbu, Begini Respons Polri

  • Share
Viral Pemuda Pamerkan Senjata Serbu, Begini Respons Polri

Radartarakan.co.id – Seorang pemuda yang menyimpan senjata koleksinya antara lain HK-416 atau senapan serbu hingga AK Alfa Gun tengah viral di aplikasi Tik Tok.

Seperti diberitakan Radar Tegal (Jawa Pos Group), dalam video berdurasi 56 detik dengan Water Mark akun TikTok @16evannw itu, pemuda itu memamerkan senjata antara lain HK-416 atau senapan serbu hingga AK Alfa Gun.

“Ini di atas juga ada AM 429, ada M 14 EBR. Ini Ada FS1 FMC. Ada (senjata) Israel, ini (senjata) Vietnam MK-18. Ini ada AK-Alfa (Gun). Ada HK-416 D,” ucap pemuda itu sambil menunjuk koleksi senjata di dalam sebuah lemari di kamarnya, seperti dikutip.

Sambil bercanda pemuda itu mengatakan senjata itu disiagakan di samping kloset. “Ini bukan kamar mandi biasa, Guys. Ini tempat aku berak. Terus di sini juga ada (nunjukin senjata) jadi kalau misalnya kita sembelit kita kadang susah keluar, ini pake ini (kokang senjata) gitu, Guys,” kata pemuda itu lagi di akhir videonya.

Lalu kemudian beredar video dengan diduga pemeran yang sama dan nama akun yang sama @16evannw. Pemuda ini tengah mencoba menembakan senjatanya ke target sasaran. Hal ini dilakukan oleh pemuda itu untuk menjawab keraguan pengikutnya di TikTok bahwa senjata tersebut replika.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengetahui video yang viral memperlihatkan remaja memamerkan koleksi senjata di kediamannya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handko mengatakan, bahwa saat ini Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditipidsiber) Bareskrim tengah melakukan profiling terhadap video dan orang di balik akun TikTok tersebut.

“Sedang diselidiki. Ditipidsiber tengah melakukan profiling terhadap akun yang bersangkutan,” kata Gatot saat dikonfirmasi, Kamis (23/6).

Pihak kepolisian menyampaikan bahwa penyelidikan ini juga untuk memastikan siapa pemuda tersebut, asal senjata yang dipamerkan hingga tempat persembunyian senjata-senjata serbu tersebut.



#Viral #Pemuda #Pamerkan #Senjata #Serbu #Begini #Respons #Polri

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *