Indeks

Video Keributan Selebritis Tersebar, Pakar Hukum Bilang Begini

  • Share
Video Keributan Selebritis Tersebar, Pakar Hukum Bilang Begini

Radartarakan.co.id – Mantan pemain sepak bola sekaligus artis sinetron, Claudio Martinez, 41, dikabarkan menjadi korban penganiayaan di Basque Bar de Tapas. Pihak Claudio menyebut pelaku penganiayaan adalah para karyawan bar tersebut.

Namun, belakangan Manajemen Basque Bar de Tapes membantah tudingan pihak Claudio Martinez yang mengaku dirinya dikeroyok oleh karyawan Basque Jakarta.

Pengamat hukum Universitas Sriwijaya Roni Haryono menyatakan, aksi saling klaim antara pihak Claudio Martinez dan karyawan Basque Jakarta meninggalkan pelajaran berharga bagi banyak pihak, khususnya delik ayat 1 pasal 32 dan 35 Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dia menjelaskan, undang-undang melarang setiap orang dengan sengaja mengubah, menambah, mengurangi informasi maupun dokumen elektronik milik orang lain. Selain itu, setiap orang juga dilarang melakukan manipulasi agar informasi tersebut dianggap seolah data yang otentik.

“Kisruh Claudio dengan karyawan Basque ini kan karena ada video yang diklaim memuat kebenaran dan memiliki kekuatan pembuktian atas argumen masing-masing. Nah ini saja diuji. Pertanyaan validnya, siapa sebenarnya pemilik video itu? Dari rekaman aslinya akan mudah mengurainya,” kata Roni kepada wartawan, Minggu (10/7).

Direktur Basque Jakarta Harrisman mengatakan, peristiwa tersebut murni diawali karena adanya salah komunikasi antara salah satu karyawan dengan tamu. Sayangnya, rekaman video yang beredar tidak ditampilkan secara utuh.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Video #Keributan #Selebritis #Tersebar #Pakar #Hukum #Bilang #Begini

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version