Usul KPK Dibubarkan, Ini Alasannya Menurut Rasamala Aritonang

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Mantan Pegawai KPK Rasamala Aritonang mengusulkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan. Musababnya, dia menilai kinerja dan citra lembaga antirasuah terus merosot tajam.

Mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum tersebut menjelaskan, membubarkan lembaga antirasuah menjadi opsi terakhir, jika memang lembaga yang kini digawangi Firli Cs sudah tidak bisa diperbaiki lagi.

Agar tak dibubarkan, dia pun meminta pemerintah melakukan berbagai pembenahan. “Pemerintah melakukan evaluasi terhadap pimpinan dan manajemen KPK, harus ditegur. Jika perlu diganti supaya efektif,” kata Rasamala, dalam ciutannya diakun twiter pribadinya @Rasamalart, Jumat (10/6).

Kedua, pemerintah katanya, harus mempertanyakan, apakah manajemen KPK bisa memperbaiki kinerjanya.” Apa rencananya, dan berapa lama untuk perbaiki, jika tidak mampu ganti,” tegasnya.

Sebelumnya, Rasamala mengusulkan agar KPK dibubarkan saja. Hal ini karena berbagai survey menilai, tingkat kepercayaan publik ke KPK semakin merosot.

“KPK bubarkan saja. Perkuat kejaksaan, diawali dengan memindahkan anggaran KPK yang besar itu ke kejaksaan untuk meningkatkan renumerasi jaksa, dengan begitu kita bisa mendorong kinerja kejaksaan lebih maksimal lagi,” kata Rasamala dalam ciutannya di akun twitter pribadinya, @RasamalArt, Kamis (9/6).



#Usul #KPK #Dibubarkan #Ini #Alasannya #Menurut #Rasamala #Aritonang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.