Usai Ditinjau Ulang, Polri Putuskan Pecat AKBP Brotoseno

  • Share
Usai Ditinjau Ulang, Polri Putuskan Pecat AKBP Brotoseno

Radartarakan.co.id – Tim peneliti yang ditugaskan meninjau kembali sidang kode etik AKBP Raden Brotoseno memutuskan menjatuhkan sanksi lebih berat. Yakni berupa pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) kepada pamen Polri tersebut.

“Hasil sidang KKEPK yang dilaksanakan pada Jumat, 8 Juli 2022 pukul 13.00 WIB memutuskan untuk memberatkan putusan sidang Komisi Kode Etik Polri Nomor PT/72/XI/2020, tanggal 13 Oktober 2020 menjadi sanksi administratif berupa PTDH sebagai anggota Polri,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/7).

Adapun nomor putusan KKEPK tersebut adalah PUT/KKEPK/i/VII/2022. Selanjutnya laporan ini akan dikirim ke bagian SDM Polri untuk proses pemecatan.

“Menindaklanjuti hasil KKEPK putusan tersebut maka Sekretariat KKEPK akan mengirimkan putusan ke SDM untuk ditindaklnjuti dengan menerbitkan KEPTDH. Jadi, saat ini untuk PTDH-nya belum ada,” jelas Azizah.

Kendati demikian, Azizah belum merinci penyebab putusan sidang kode etik diperberat. Selain itu, pemecatan Brotoseno masih menunggu surat diterbitkan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Usai #Ditinjau #Ulang #Polri #Putuskan #Pecat #AKBP #Brotoseno

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.