Ungkap TSK Baru, Jaksa Agung Dukung Erick Thohir Bersihkan Garuda

  • Share
Ungkap TSK Baru, Jaksa Agung Dukung Erick Thohir Bersihkan Garuda

Radartarakan.co.id – Kejaksaan Agung mendukung langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan bersih-bersih di perusahaan pelat merah, salah satunya dengan kerjasama pemberantasan korupsi.

Hal itu dikatakan langsung Jaksa Agung ST Burhanuddin dihadapan Erick Thohir saat mengumumkan dua tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan pesawat Maskapai Garuda Indonesia di Kantor Kejagung Jakarta, Senin (27/6).

Kehadiran orang nomor satu di BUMN dalam penetapan dua tersangka baru dugaan kasus korupsi pengadaan pesawat di PT Garuda Indonesia (Persero), kata Burhanuddin, sebagai bentuk dukungan Kejaksaan Agung terhadap upaya Erick Thohir dalam melakukan bersih-bersih BUMN.

“Saya mengundang beliau untuk menyampaikan hasil dukungan kami kejaksaan dalam rangka bersih-bersih BUMN demikian juga saya dengan kepala BPKP ini kami saling mendukung dan utamanya adalah dalam rangka penghitungan kerugian negara,” ungkap Burhanuddin, Senin (27/6).

Diketahui, Kejaksaan Agung telah menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Emirsyah Satar dan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi (MAR) Soetikno Soedarjo sebagai tersangka korupsi Garuda. Kerugian negara yang ditimbulkan dari kasus ini mencapai Rp 8,8 triliun.

Menurut Jaksa Agung, pengungkapan tersangka korupsi ini berkat kolaborasi apik antara Kejagung dan BUMN dalam upaya program bersih-bersih di perusahaan negara. Langkah itu diambil secara tegas dalam, menindak oknum yang melakukan tindak pidana korupsi sehingga menimbulkan kerugian keuangan negara.



#Ungkap #TSK #Baru #Jaksa #Agung #Dukung #Erick #Thohir #Bersihkan #Garuda

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.