TNI Diminta Bantu Autopsi Jenazah Brigadir J, Ini Respons Panglima

  • Share
Panglima TNI Sebut Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia Bisa Bertambah

Radartarakan.co.id – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku belum menerima surat permintaan untuk melibatkan dokter-dokter TNI membantu autopsi ulang jenazah Brigadir Pol Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Itu seperti yang diminta oleh pihak keluarga korban. Namun, TNI menyatakan siap membantu bila dibutuhkan.

“Saya belum (terima) sampai saat ini, tapi yakinlah saya siap membantu,” kata Andika kepada wartawan, Sabtu (23/7).

Andika mengatakan, TNI memiliki 3 rumah sakit tingkat A, dan masih banyak lagi rumah sakit di level bawahnya. Begitu pula dokter-dokter senior yang siap ditugaskan. Oleh karena itu, TNI tidak keberatan membantu pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J.

“TNI siap membantu dan kita pasti hadirkan dokter-dokter maupun semua perangkat medis yang diperlukan, yang terbaik karena ini adalah misi kemanusiaan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polri menyetujui permintaan autopsi ulang atau ekshumasi dari keluarga Brigadir Pol Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Dari hasil komunikasi, pihak pengacara meminta untuk melaksanakan autopsi ulang atau ekshumasi itu dipenuhi,” kata Dedi di Mabes Polri, Rabu (20/7) malam.

Permintaan untuk autopsi itu disampaikan kuasa hukum keluarga Brigadir J dalam gelar awal yang dilakukan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Rabu (20/7) petang yang dihadiri penyidik dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



#TNI #Diminta #Bantu #Autopsi #Jenazah #Brigadir #Ini #Respons #Panglima

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.