Tinjau Stasiun Pasar Senen, Eric Thohir Sebut Arus Mudik Sudah Menurun

  • Share
Tinjau Stasiun Pasar Senen, Eric Thohir Sebut Arus Mudik Sudah Menurun

Radartarakan.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantymela, melakukan peninjauan kondisi mudik Hari Raya Idul Fitri 2022 di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta. Hasilnya, kepadatan terpantau mulai menurun.

“Saya sudah memantau beberapa titik, memang kepadatan sudah berkurang dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Tapi tentu pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, BUMN, semua, tetap memastikan meski ada keterbatasan kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin,” ujar Erick usai melakukan peninjauan, Minggu (1/5).

Erick mencontohkan, para petugas cleaning service dan security di Stasiun Pasar Senen yang tidak ada mengambil cuti lebaran 2022. Mereka bekerja untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga.

Lebih lanjut, Erick menuturkan, jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api terjadi peningkatan terutama pada keberangkatan Sabtu (30/4). Di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, jumlah pemudik mencapai 35.100 orang.

Adapun tujuan pemudik seperti Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang dan Surabaya. Mereka diberangkatkan dengan 35 rangkaian kereta api, 8 di antaranya adalah kereta api tambahan.

“Diharapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Juga berperan aktif dalam menjaga keamanan terutama menjaga kerukunan bersama sehingga terhindar dari segala kesulitan,” imbuh Erick.

Pemberangkatan moda transportasi kereta api untuk Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 terutama yang disediakan PT Jasa Raharja yaitu 23 rangkaian kereta api akan berlangsung hingga hari ini. Pemberangkatan dilakukan dari stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Tinjau #Stasiun #Pasar #Senen #Eric #Thohir #Sebut #Arus #Mudik #Sudah #Menurun

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.