Tertabrak saat Menyeberang, Seorang Jemaah Haji Alami Patah Tulang

  • Share
Hari Ini CJH Gelombang Kedua Mulai Tiba di Makkah

Radartarakan.co.id – Seorang calon jemaah haji Indonesia mengalami kecelakaan di Makkah. Jemaah bernama Sarjaka Ngadiman Nitikrama asal Cakung, Jakarta Timur, itu tertabrak mobil saat menyeberang jalan di daerah Raudhah pada Jumat (24/6) malam.

Peristiwa tersebut terjadi saat Sarjaka pulang dari berbelanja di sebuah supermarket. Dia hendak kembali menuju Hotel Lu’luah. ”Ketika menyeberang, ada mobil yang dikendarai seorang pengemudi warga negara Arab saudi tiba-tiba menabrak beliau,” ungkap Kepala PPIH Daker Makkah Mukhammad Khanif, Sabtu (25/6).

Saat ini jemaah haji tersebut dirawat di Rumah Sakit King Faisal, Arab Saudi. Dia mengalami cedera kepala ringan dan patah tulang di bahu kiri. Khanif belum mengetahui secara pasti kondisi terkini korban. ”Tapi, masih bisa berbicara secara normal dan bisa berkomunikasi dengan petugas,” terang dia.

Setelah mendapat penanganan di RS King Fasial, lanjut Khanif, jemaah tersebut akan dibawa ke Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Pihaknya mengimbau setiap jemaah untuk berhati-hati saat menyeberang jalan, terutama di jalur padat. ”Sebagaimana kita ketahui, di jalur-jalur ini kecepatan kendaraannya cukup tinggi dan padat juga kendaraan sehingga perlu kehati-hatian,” kata Khanif.

Sementara itu, hingga Sabtu (25/6) sore waktu Arab Saudi, jumlah jemaah Indonesia yang tiba di Tanah Suci sebanyak 67.697 orang. Mereka berasal dari 172 kloter.

Sebanyak 12 orang jemaah masih menjalani perawatan karena sakit. Yaitu, sebelas orang di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan satu orang di rumah sakit Arab Saudi.

Kemudian, jumlah jemaah wafat berjumlah 14 orang. Pada Jumat (24/6) meninggal dua orang, yakni Fadlilah Muhaki Al Hapisa dari kloter SUB-22 dan Samiran Mudjiono Kartoredjo dari kloter SUB-10. Lalu, pada Sabtu (25/6) wafat satu jemaah, yaitu Yuli Nurani Hidayah dari kloter SOC-27. (*)



#Tertabrak #saat #Menyeberang #Seorang #Jemaah #Haji #Alami #Patah #Tulang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *