Tarif Baru Masuk TNK itu Demi Keadilan dan Manfaat Bagi NTT

  • Share
Tarif Baru Masuk TNK itu Demi Keadilan dan Manfaat Bagi NTT

Radartarakan.co.id – Ketua Komodo Lawyers Club (KLC) Plasidus Asis Deornay buka suara terkait sistem dan tarif baru masuk Taman Nasional Komodo (TNK). Isu kenaikan tarif yang menjadi perhatian adalah soal keadilan dan kemanfaatannya untuk semua stakeholder.

“Jadi fokus utamanya soal isu kenaikan tarif masuk TNK. Bukan soal harganya yang dianggap mahal tetapi lebih kepada soal keadilan dan kemanfaatannya untuk semua stakeholder,” ujar Asis dalam keterangan timmar tertulisnya pada Radartarakan.co.id, Rabu, (20/7).

Asis juga menuturkan, keuntungan kenaikan tarif itu harus menyasar untuk semua stakeholder. Karena selama ini, dalam pengamatannya, keuntungan penjualan tiket di Taman Nasional Komodo yang justru mendapatkan keuntungan yang besar itu adalah pemerintah pusat dan para broker/mafia wisata komodo.

“Jika sekarang ada yang protes tentang kebijakan kenaikan tarif masuk ke Taman Nasional Komodo dan menentang kehadiran perusahaan daerah PT Flobamor sebagai perusahaan pengelola TNK, saya menilai bahwa kelompok tersebut merupakan kelompok sakit hati dan kelompok broker. Mengapa? Sebab ruang gerak mereka telah dibatasi oleh sistem dan aturan yang baru,” jelas Asis.

Tak hanya itu, Asis menambahkan, mereka tidak lagi leluasa mempermainkan harga dan tidak membuat harga sesuka hatinya. Bahkan sampai menjual paket wisata bodong yang jelas-jelas merugikan daerah.

“Sekarang sistem dan harga masuk Taman Nasional Komodo diatur dan ditentukan oleh daerah sendiri,” tambahnya.



#Tarif #Baru #Masuk #TNK #itu #Demi #Keadilan #dan #Manfaat #Bagi #NTT

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *