Tanggap Darurat, Pemprov Sulbar Siapkan Dapur Umum untuk Korban Gempa

  • Share
Tanggap Darurat, Pemprov Sulbar Siapkan Dapur Umum untuk Korban Gempa

Radartarakan.co.id–Penjabat Gubernur Sulawesi Barat memantau kondisi pengungsi gempa berkekuatan 5,8 magnitudo. Para pengungsi itu ditampung di areal kompleks Stadion Manakarra Kota Mamuju.

”Yang terpenting saat ini adalah jaga kebersamaan, jaga kekompakan seluruh masyarakat Mamuju menghadapi bencana gempa ini,” kata Pj Gubernur Sulawesi barat Akmal Malik didampingi Bupati Mamuju Sutinah Suhardi seperti dilansir dari Antara di Mamuju.

Dia mengatakan, Pemerintah Sulbar akan terus bersama masyarakat, memberikan yang terbaik dalam membantu penanganan bencana bagi para pengungsi. Pemerintah telah melakukan rapat koordinasi penanganan bencana untuk membantu pengunsi gempa di Mamuju.

”Dilakukan mapping penanganan bencana gempa di Mamuju. Pemerintah Sulbar akan mengkoordinir penanganan gempa di kompleks Stadion Mamuju dan Polda Sulbar di wilayah jalur dua kota Mamuju,” terang Akmal Malik.

Dia menjelaskan, pengungsi di Stadion Mamuju mencapai 11 ribu orang dan segera akan disiapkan dapur umum dan makanan siap saji bagi pengungsi tersebut. Pemerintah Sulbar melakukan tanggap darurat penanganan bencana.

”Kami akan disiapkan makanan siap saji untuk pengunsi, termasuk membantu tenda darurat bagi masyarakat dan memberikan terpal dan selimut,” terang Akmal Malik.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



#Tanggap #Darurat #Pemprov #Sulbar #Siapkan #Dapur #Umum #untuk #Korban #Gempa

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *