Syarat TPP Cair, Kadis Benarkan Guru Wajib Bawa 3 Orang untuk Vaksin

  • Share
Syarat TPP Cair, Kadis Benarkan Guru Wajib Bawa 3 Orang untuk Vaksin

Radartarakan.co.id – Ada hal yang berbeda dengan kebijakan dari Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmong terkait pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Pasalnya, guru di dua wilayah itu wajib harus mencari 3 atau 4 orang untuk divaksin sebelum, mendapat TTP miliknya dicairkan.

Padahal, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) merupakan hak yang harusnya diterima guru pegawai negeri sipil (PNS) sesuai dengan pangkat atau golongan dan kinerjanya. Karena merupakan hak, maka sudah sepatutnya, tunjangan tersebut tidak boleh ditahan dengan alasan yang tidak jelas.

Namun di dua daerah itu, ASN guru diwajibkan mencari tiga orang masyarakat untuk divaksin. Sedangkan kepala sekolah harus mendapatkan empat orang warga yang harus divaksin.

“Iya benar. Kalau Kepala Sekolah harus cari empat orang yang mau divaksin, kalau guru cari tiga orang baru bisa dicairkan TPP,” ungkap salah seorang sumber di lingkungan Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong yang meminta namanya disimpan, Minggu (24/4) dikutip dari Manadopost.

Tak hanya itu, dia juga mengeluhkan TPP yang sudah tiga bulan belum diterimanya hingga saat ini. Padahal kebutuhan di bulan puasa jelang lebaran cukup tinggi. “Kasian ini sudah tiga bulan belum juga menerima TPP,” keluhnya.

Di Kota Kotamobagu juga sama. Dari informasi yang bisa dipercaya di lingkungan Pemkot, mengatakan bahwa hal itu bukan aturan tapi hanya kebijakan pimpinan. Bahkan diklaim hanya kebijakan yang diterapkan namun tidak tertulis.



#Syarat #TPP #Cair #Kadis #Benarkan #Guru #Wajib #Bawa #Orang #untuk #Vaksin

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.