Survei SPIN Anggap Prabowo Bisa Mengakhiri Polarisasi

  • Share
Prabowo Subianto Menteri Elektabilitas Tertinggi

Radartarakan.co.id – Lembaga survei dan polling Indonesia (SPIN) melakukan jajak pendapat terkait isu polarisasi jelang Pemilu 2024. SPIN menyatakan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo dinilai mampu diterima semua pihak untuk mengakhiri polarisasi sosial.

Prabowo memeroleh tingkat kepercayaan 23,2 persen, disusul Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 9,8 persen, Ridwan Kamil 7,5 persen, Andika Perkasa 6,2 persen, Airlangga Hartarto 5,1 persen dan Muhaimin Iskandar 4,7 persen.

“Survei ini menunjukkan bahwa Prabowo cenderung dipandang publik sebagai tokoh nasional yang mampu diterima semua pihak untuk mengakhiri polarisasi sosial yang dinilai publik masih terjadi hingga saat ini,” kata Direktur SPIN Igor Dirgantara dalam siaran daring, Jumat (8/7).

Bahkan publik menilai AHY, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar tidak identik dengan munculnya polarisasi. Namun, publik justru tak yakin Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bisa mengakhiri polarisasi di tengah masyarakat.

“Tingkat kepercayaan publik ke Ganjar dan Anies hanya 1,5 persen” ucap Igor.

Sementara itu terkait elektabilitas, lanjut Igor, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menempati posisi teratas dengan tingkat kepercayaan 29,3 persen. Kemudian disusul Ganjar Pranowo yang memeroleh elektabilitas 17,9 persen dan Anies Baswedan 14,2 persen.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Survei #SPIN #Anggap #Prabowo #Bisa #Mengakhiri #Polarisasi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *