Indeks

Simpati dan Dukungan dari Penolong Adik Eril

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) terlihat sempat terisak ketika berpelukan dengan Heinrich. Warga Bern, Swiss, itu turut andil dalam menolong putri RK, Camillia Laetitia Azzahra, saat berenang bersama sang kakak Emmeril Kahn Mumtadz pada Kamis (26/5).

Melalui keterangan resminya, kemarin (31/5) Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyampaikan bahwa Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) bersama sang istri Atalia Praratya bertemu Heinrich pada Senin (30/5).

Pada hari saat kejadian Emmeril terseret arus Sungai Aare, Heinrich diketahui ikut membantu Zahra (sapaan Camillia Laetitia Azzahra) dan temannya naik ke daratan saat itu.

”Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga,” ujarnya.

Selain Heinrich, pada kesempatan tersebut turut hadir Wali Kota Bern Alec Van Graffenried. Dia datang untuk menyampaikan simpati yang mendalam kepada RK dan keluarganya. ”Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Saudara Eril (panggilan Emmeril Kahn, Red),” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pencarian Eril, aparat kepolisian bersama keluarga terus menyusuri area-area potensial. Pada Senin lalu aparat kepolisian mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai pagi dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee dengan berfokus di antara Pintu Air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Proses pencarian kemudian kembali dilanjutkan kemarin pagi. Upaya pencarian Eril melibatkan tim SAR, unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone. Namun, hingga Selasa petang, belum ada tanda-tanda Eril ditemukan tim SAR.

Dalam pertemuan dengan Graffenried, RK menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan otoritas setempat. Dia mengatakan, saat ini proses pencarian masih terus dilakukan dengan melibatkan orang-orang terdekat. RK juga menyampaikan kondisi sang putra yang sejatinya merupakan seorang perenang, bahkan memiliki lisensi diving.

Secara terpisah, adik RK, Elpi Nazmuzzaman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mencari Eril. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada warga negara Indonesia maupun warga setempat yang telah membantu keluarga kami di sana. Menguatkan Kang Emil, Teh Atalia, dan adiknya Eril,” ujarnya.



#Simpati #dan #Dukungan #dari #Penolong #Adik #Eril

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version