Sempat Dirawat di RS Abdi Waluyo, Tjahjo Alami Komplikasi Paru-paru

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id – Kabar duka datang dari Kabinet Indonesia Maju, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Tjahjo tutup usia di RS Abdi Waluyo, Jakarta sekitar pukul 11.01 WIB.

Tjahjo sebelumnya sempat mendapat perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Tjahjo mendapat perawatan di rumah sakit sejak Jumat (24/6) lalu.

Informasi sakit ini sebelumnya dikabarkan rekannya di PDIP Djarot Syaiful Hidayat. Djarot membenarkan, Tjahjo mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Benar, beliau lagi dirawat dan perlu istirahat,” ucap Djarot beberapa waktu lalu.

Anggota DPR RI ini tak menjelaskan secara rinci penyakit dan rumah sakit Tjhajo menjalani perawatan. Djarot hanya meminta publik untuk mendoakan kesembuhan Tjahjo, sehingga mantan Mendagri itu bisa kembali beraktivitas seperti semula.

“Mohon doanya agar beliau segera sehat dan bugar kembali,” ujar Djarot.

Sementara itu, politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengutarakan, Tjahjo selama satu pekan menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo. Dia menyebut, rekannya mengalami komplikasi.

“Awalnya kecapekan, letih. Pekerjaan yang berat, kemudian setelah jatuh sakit komplikasi, ada paru-paru, diabetes, asam urat. Orang sakit kan komplikasinya berarti multiorgan ya,” ucap Hendrawan.

Dalam lain kesempatan, putri Tjahjo Kumolo yaitu Rahajeng Widyaswari mengatakan, ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru. Dia sempat mengakui, kondisi orang tuanya sempat membaik

“Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya,” ungkap Rahajeng.

Rahajeng sempat menyebut kondisi ayahnya makin stabil. Dia menampik, kalau ayahnya mengalami koma dari penyakit yang diderita.

“Sekarang kondisi Bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar,” tegas Rahajeng.

Jenazah Tjahjo Kumolo akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah dinas menteri Kompleks Widya Chandra untuk dimandikan dan disalatkan di masjid pada Kementerian PAN-RB.

“Setelah itu mungkin habis Ashar atau setelah disalatkan akan disemayamkan di Kalibata,” tandas Rahajeng di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#Sempat #Dirawat #Abdi #Waluyo #Tjahjo #Alami #Komplikasi #Paruparu

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.