Sekjen PAN Bersepeda dengan Sekjen PDIP, Bentuk Komunikasi Politik

  • Share
Sekjen PAN Bersepeda dengan Sekjen PDIP, Bentuk Komunikasi Politik

Radartarakan.co.id – Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (PAN) angkat bicara Totok Daryanto terkait pertemuan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pada Jumat (15/7) pagi. Kedua elite partai politik tersebut diketahui bersepeda mengelilingi sejumlah jalan protokol di Jakarta.

Totok menegaskan, pertemuan Eddy dengan Hasto tersebut tidak membahas koalisi. Karena PAN sudah membangun kerja sama politik dengan Partai Golkar dan PPP dengan menggagas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Nggak ada masalah. Komitmen koalisi sudah jelas, sebagai pasangan yang membangun koalisi dalam rangka Pilpres, karena memang yang sudah pasti di dalam Pemilu Pilpres nanti, KIB sudah pasti,” kata Totok di Jakarta, Jumat (15/7).

Menurut Totok, perbincangan Eddy dengan Hasto salah satunya terkait dengan KIB. Sehingga memang harus membangun komunikasi politik dengan partai lain. “Jadi politik itu tidak kayak sesuatu dalam menjatohkan, jadi harus membangun komunikasi, mendengar sebanyak-banyaknya supaya menyambungkan kepentingan elite dengan kepentingan rakyat,” tegas Totok.

Dia memastikan, PAN tetap komitmen membangun kerja sama politik di dalam KIB. Dia meyakini, PAN tidak akan mengecewakan Partai Golkar dan PPP. “Ketemu Gerindra, PKB nggak ada masalah, KIB tetap tiket untuk maju Pilpres 2024,” urai Totok.

Terpisah, Sekjen PAN Eddy Soeparno membantah membicarakan koalisi politim 2024 dengan Hasto. Dia mengklaim, bersepeda dengan Hasto hanya melakukan silaturahmi biasa. “Pembicaraan tadi hanya sifatnya silaturahmi kedua sahabat yang sudah lama belum bertemu, akhirnya bertemu sambil gowes. Jadi ada diplomasi gowes di dalamnya,” tegas Eddy.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan



#Sekjen #PAN #Bersepeda #dengan #Sekjen #PDIP #Bentuk #Komunikasi #Politik

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *