Sejumlah Polwan Joget Hibur Pemudik yang Kena Imbas One Way di Nagreg

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polresta Bandung melakukan aksi joget. Hal ini untuk menghibur pemudik ketika arus dari arah barat ditutup di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akibat rekayasa satu arah atau one way arus balik dari arah timur, pada Ahad atau H+5 Lebaran 2022.

Adapun pemberlakuan one way di kawasan Nagreg baru diberlakukan pada H+5 ini. Selama 30 menit penutupan jalan, para polwan itu berjoget diiringi lagu yang dimainkan oleh para pemusik dari warga lokal.

“Kami ingin mengubah citra arus balik ini menjadi suasana yang nyaman, sehingga di setiap titik jenuh masyarakat, ada hiburan,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, dikutip dari Antara.

Lagu yang dimainkan oleh pemusik itu mulai dari lagu Poco-Poco, Gemu Fa Mi Re, hingga lagu pop lokal lainnya. Selama lagu dimainkan dan polwan berjoget, banyak pemudik yang juga turun dari kendaraannya dan ikut berjoget.

“Pemudik juga bisa menyumbangkan lagu, atau ikut ke sini, kami pastikan kendaraannya akan dijaga oleh petugas yang ada,” kata dia.

Selain menghibur, para polwan itu juga membagikan minuman dingin gratis kepada para pemudik. Sehingga menurut Kusworo, para pemudik diharapkan bisa lebih bugar untuk melanjutkan perjalanan.



#Sejumlah #Polwan #Joget #Hibur #Pemudik #yang #Kena #Imbas #Nagreg

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *