Sebelum Turun, Emmeril sudah Pastikan Kondisi Aman untuk Berenang

  • Share
Sebelum Turun, Emmeril sudah Pastikan Kondisi Aman untuk Berenang

Radartarakan.co.id – Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kondisi terkini mengenai pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5) pagi waktu setempat.

Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil menerangkan, sebelum terjun ke Sungai Aaree, Bern, Swiss, Eril sudah memastikan kondisinya aman untuk berenang. Dirinya juga memastikan keselamatan adiknya Zara dan satu temannya yang juga ikut berenang di sungai tersebut.

“Dengan sifat Eril yang penuh tanggung jawab, rasa kepedulian sosial yang tinggi, berdasarkan keterangan keluarga, sebelum melakukan kegiatan berenang, ini Eril memastikan titik mana yang paling aman, karena kalau dilihat foto (sungainya) membuat orang ingin terjun karena jernih dan lebar,” kata Elpi, via daring, Sabtu (28/5).

Elpi mengatakan, Eril sudah memerhatikan beberapa titik yang memang tidak boleh dilalui karena dianggap tidak aman. Eril juga hanya memperbolehkan adik serta temannya untuk ikut berenang.

“Sudah memastikan siapa yang layak turun dan tidak turun, jadi Eril mengatur yang boleh turun maksimal tiga orang. Itu dilakukan karena memang dia punya basic sebagai perenang dan penyelam, jadi dia pasti tahu betul,” lanjut Elpi.

Saat berenang, lanjut Elpi, Eril mengambil posisi paling belakang untuk menjaga rombongan agar dapat sampai ke daratan dengan selamat. Menurutnya, Eril ingin memastikan kalau yang lain bisa selamat.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto



#Sebelum #Turun #Emmeril #sudah #Pastikan #Kondisi #Aman #untuk #Berenang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.