Sebanyak 25.929 Calon Haji Indonesia telah Berangkat ke Tanah Suci

  • Share
Sebanyak 25.929 Calon Haji Indonesia telah Berangkat ke Tanah Suci

Radartarakan.co.id – Kementerian Agama menyatakan sebanyak 25.929 calon haji Indonesia telah diberangkatkan ke Tanah Suci hingga hari kesepuluh operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi.

“Untuk hari ini, akan diberangkatkan 2.809 calon haji yang tersebar di tujuh kelompok terbang (kloter) dari lima embarkasi,” kata Jubir Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa.

Ia merinci lima embarkasi itu, yakni masing-masing dua kloter dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede atau JKG (786 orang) dan Jakarta-Bekasi atau JKS (820 orang). Lalu satu kloter berangkat dari Embarkasi Banjarmasin atau BDJ (360 orang), Medan atau MES (393), dan Surabaya atau SUB (450).

Selain itu, sebanyak 3.154 calon haji Indonesia atau delapan kloter telah tiba di Mekkah dari Madinah dalam dua hari fase pemberangkatan. Jamaah yang diberangkatkan pada gelombang pertama akan berada di Mekkah sampai puncak haji (Arafah-Muzdalifah-Mina), kemudian kembali ke Tanah Air.

Sampai hari ini dilaporkan sebanyak 49 calon haji sakit dengan rincian 43 orang harus menjalani rawat jalan dan enam orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah.

“Jemaah wafat bertambah satu orang atas nama Bawuk Karso Samirun, perempuan, 58 tahun, nomor paspor C636 8711, kloter SUB4 asal Embarkasi Surabaya. Sehingga, total ada tiga calon haji Indonesia yang wafat,” kata dia.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara



#Sebanyak #Calon #Haji #Indonesia #telah #Berangkat #Tanah #Suci

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *