Sambut Generasi Emas 2045, Anak Muda Harus Miliki Keterampilan Sosial

  • Share
Sambut Generasi Emas 2045, Anak Muda Harus Miliki Keterampilan Sosial

Radartarakan.co.id – Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawangsa mengatakan, anak muda Indonesia ke depan harus memiliki keterampilan sosial dalam rangka menyambut generasi emas 2045.

Hal itu menjadi penekanan yang disampaikan Gubernur Khofifah saat memberikan materi Seminar Indonesia Emas 2045 yang dilaksanakan Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia (BK-PTKI) Seluruh Indonesia di Auditorium Kampus Timur Universitas Kristen Petra Surabaya, Senin (25/7)

Menurut Khofifah, paling tidak generasi muda di masa depan harus memiliki tiga hal untuk menjadi manusia yang siap memimpin bangsa dan negara Indonesia. Di antaranya meningkatkan kemampuan, memiliki ketrampilan sosial dan membutuhkan supertim.

“Saya dari awal memiliki satu perhatian tentang global social leaders karena pada saat kita masuk pada mulai industri 4.0, 5.0 mengarah 6.0 maka ketrampilan yang dibutuhkan paling kuat adalah ketrampilan sosial,” kata Khofifah sebagaimana dalam keterangan tertulisnya pada Radartarakan.co.id.

Dikatakan Khofifah, UK Petra Surabaya telah menyiapkan generasi muda Indonesia dengan program global social leaders untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Menariknya, persiapan UKP Surabaya ini tak sekedar inspirasi tetapi lebih pada tujuan yang diraih kemudian hari.

“Maka skill yang dibutuhkan adalah konteks problem solving dan yang kedua adalah social leaders dan itu yang disiapkan oleh UK Petra yakni global social leaders. Ini sesuatu yang menurut saya tidak sekedar inspiratif, tetapi pikiran yang memberikan referensi masa depan dari seluruh output yang dihadirkan dan dilahirkan UK Petra ini,” ucapnya.



#Sambut #Generasi #Emas #Anak #Muda #Harus #Miliki #Keterampilan #Sosial

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.