Ridwan Kamil Sudah Ikhlaskan Eril, Polri Pilih Tak Cabut Yellow Notice

  • Share
Polri Berikan 10 Tips Mudik Aman Bagi Masyarakat di Lebaran 2022

Radartarakan.co.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. Namun, Polri memutuskan tidak mencabut yellow notice untuk tetap melakukan pencarian Eril.

“Untuk yellow notice tidak ada batas waktu. Berlanjut sampai ketemu dan permintaan yellow notice akan di tutup berdasarkan permintaan dari Interpol (NCB) peminta. Bila subjek sudah ditemukan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (4/6).

Dedi mengatakan, Divisi Hubungan Internasional (Div Hubinter) Polri akan tetap memonitor proses pencarian. Koordinasi tetap dilakukan dengan interpol. “Info dari Set NCB Interpol Hubinter, Polri terus berkoordinasi dengan Polisi Swiss dan KBRI memonitor perkembangan di lapangan,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia beserta putrinya ikhlas melepas kepergian putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, sapaannya. Mereka harus kembali ke Indonesia dan sudah ikhlas menyarakan bahwa Eril sudah meninggal dunia. Meskipun demikian, jasad Eril akan tetap dicari hingga atas waktu yang tak ditentukan.

Bahkan sebagai orang tua tercinta, Ridwan Kamil dan istri sampai membuatkan tulisan kenang-kenangan bertuliskan “In Loving Memory Of Emmeril Kahn Mumtadz” di tepi sungai Aare, Swiss, yang diikatkan di pohon dengan taburan bunga mawar. Ridwan Kamil harus kembali bertugas ke Indonesia dan ikhlas melepas kepergian putranya.

Ia pun menulis sebuah pesan yang mengharukan di media sosialnya. Ridwan Kamil pun mengumandangkan azan di pinggir Sungai Aare untuk Eril. Ia bahkan menjadi imam salat untuk mendoakan anak sulungnya.



#Ridwan #Kamil #Sudah #Ikhlaskan #Eril #Polri #Pilih #Tak #Cabut #Yellow #Notice

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.