Ridwan Kamil Minta Wabup Bogor Ambil Alih Tugas Ade Yasin

  • Share
Ridwan Kamil Minta Wabup Bogor Ambil Alih Tugas Ade Yasin

Radartarakan.co.id – Waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB. Sesekali petugas satpol PP keluar mengecek kondisi Pendapa Kabupaten Bogor di kawasan kompleks Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Tidak jauh dari pendapa, Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan pertemuan tertutup. Mereka membahas langkah-langkah setelah Bupati Ade Yasin ditangkap KPK.

”Pemerintahan berjalan seperti biasa. Namun, sejumlah langkah lanjutan sudah kami siapkan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Bayu Rahmawanto di depan kantor bupati sebagaimana dilaporkan Radar Bogor kemarin.

Pemkab Bogor telah menyiapkan pendampingan hukum bagi Ade Yasin. ”Insya Allah kami akan (berikan). Bukan bantuan hukum, tapi pendampingan,” ujar Bayu. Menurut dia, ada tahapan-tahapan dalam memberikan pendampingan hukum. Saat ini pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari KPK terkait status Ade Yasin.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Wabup Bogor Iwan Setiawan segera mengambil alih kepemimpinan. Apalagi, saat ini mendekati momen mudik Lebaran. Pemkab Bogor harus tetap siap dalam melaksanakan manajemen mudik, Lebaran, serta arus balik. ”Setelah dapat kabar bupati Bogor OTT, saya minta wakil bupati secepatnya ambil alih kepemimpinan, terutama hal teknis,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Pos Terpadu Tugu Lampu Gentur, Cianjur, seperti dilansir dari Radar Cianjur.

Emil mengaku kaget dengan apa yang menimpa Ade Yasin. Dia menyatakan sudah sering mengingatkan para bupati dan wali kota di Jawa Barat agar tidak melakukan tindakan korupsi, suap, dan lainnya.

Senada dengan Emil, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku terkejut sekaligus prihatin atas penangkapan Ade Yasin. ”Sebagai mitra kerja yang sering berdiskusi, bertukar pikiran, dan berkoordinasi, sangat kaget, terkejut, dan prihatin,” katanya saat ditemui di Balai Kota Bogor. ”Tapi, mudah-mudahan yang seperti ini (kasus hukum, Red) menjadi pembelajaran bagi kita semua,” tuturnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : all/nal/cok/ded/c9/fal



#Ridwan #Kamil #Minta #Wabup #Bogor #Ambil #Alih #Tugas #Ade #Yasin

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.