Ridwan Kamil Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Sebelum kabar ditemukannya sang putra terdengar, Ridwan Kamil (RK) menyatakan butuh waktu beradaptasi dengan situasi. Karena itu, gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut meminta diberi waktu dulu.

”Saya cuma mau ngucapin terima kasih. Sehari-dua hari saya masih beradaptasi. Nanti ada waktu untuk ngobrolnya lebih panjang lebar lah, ya,” kata dia singkat dengan suara pelan kepada media, termasuk Radar Bandung, pada Rabu (8/6).

Sehari sebelumnya, RK mulai ngantor lagi setelah cuti untuk memantau langsung pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Para tamu yang bermaksud untuk takziah juga terus mengalir. Misalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang datang bersama istri pada Senin (6/6) malam. Rombongan petinggi PAN (Partai Amanat Nasional) juga datang pada Selasa (7/6) pagi. Beberapa petinggi partai yang datang adalah Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Hatta Rajasa, Sekjen Eddy Soeparno, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan anggota DPR Desy Ratnasari.

Hatta Rajasa memuji ketegaran Ridwan Kamil yang ditunjukkan saat mereka berbincang. Dia mendoakan, momen kesedihan setelah ditinggal sang putra bisa dilewati dengan baik oleh RK dan keluarga.

”Gubernur ini tegar sekali dalam menghadapi cobaan. Jadi, kami mendoakan, menghibur, semoga keluarga dapat melewati masa-masa yang sedih ini dengan sabar,” tuturnya.

Zulkifli Hasan juga merasakan betul kesedihan Ridwan Kamil. Hal itu pula yang membuatnya mencari waktu yang pas untuk bertemu sekaligus menyampaikan belasungkawa.

”Alhamdulillah, saya bersyukur bahwa gubernur kita ini sangat luar biasa dengan mental yang tegar sekali. Sudah bisa cerita, bisa bekerja. Itu sangat luar biasa,” terangnya.

Pada Rabu (8/6), giliran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang datang ke Gedung Pakuan untuk bertemu secara tertutup dengan RK. Seperti para tamu, dia kagum dengan ketegaran dan keikhlasan yang ditunjukkan keluarga almarhum. Meski jenazah belum ditemukan, RK berkomitmen menjalankan tugas sebagai gubernur Jabar dengan pulang ke tanah air tepat waktu.

”Saya tidak mungkin bisa berpura-pura merasakan apa yang Kang Emil dan Teh Lia (Atalia) serta keluarga besar rasakan karena memang sangat mengejutkan dan tentunya meninggalkan luka yang dalam,” ujar AHY.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jabar Wahyu Mijaya menjelaskan, gubernur sudah mulai menjalankan beberapa kegiatan kedinasan meski masih ada sejumlah pembatasan. ”Jumlah (kegiatan, Red) kami coba sesuaikan lebih dulu untuk tidak langsung berkegiatan seperti semula dengan jumlah kegiatan yang terlalu banyak,” kata Wahyu.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : bbb/cr2/b/c14/ttg



#Ridwan #Kamil #Masih #Butuh #Waktu #untuk #Adaptasi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.