Ridwan Kamil Akan Buat Masjid Persembahan Spesial untuk Eril

  • Share
Ridwan Kamil Akan Buat Masjid Persembahan Spesial untuk Eril

Radartarakan.co.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membuatkan masjid di samping makam putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. Masjid itu secara spesial diniatkan sebagai persembahan spesial Kang Emil untuk  Eril yang meninggal di sungai Aare, Swiss. Nama masjid tersebut diambil dari nama Eril, Masjid Al Mumtadz.

Rencana pembangunan masjid itu sudah diungkapkan Ridwan Kamil dalam postingan-nya di Instagram. Dia pun memperlihatkan hasil desain masjidnya yang tampak sangat indah dengan penataan yang estetik.

“Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini.Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemakaman Eril direncanakan berlokasi di pemakaman keluarga yang terletak di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ridwan Kamil pun memberikan gambaran terkait lokasi pemakaman Eril yang cukup istimewa.

“Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” tulisnya.

Jenazah Eril akan dipulangkan dari Swiss ke tanah air pada hari ini bertepatan dengan hari Sabtu. Ridwan Kamil pun menyatakan pemulangan di hari ini merupakan waktu yang sangat baik.

“Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tandasnya.



#Ridwan #Kamil #Akan #Buat #Masjid #Persembahan #Spesial #untuk #Eril

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.