Respons Pengamat Politik Terkait Pertemuan Airlangga Hartarto dan AHY

  • Share
Respons Pengamat Politik Terkait Pertemuan Airlangga Hartarto dan AHY

Radartarakan.co.id – Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, menanggapi pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Widya Chandra pada Sabtu (7/5). Menurutnya, jika Airlangga dan AHY maju akan mengurangi polarisasi di masyarakat.

“Akan bisa menghilangkan polarisasi di masyarakat, akan bisa mengeliminasi istilah cebong dan kampret di tengah-tengah masyarakat,” tutur Ujang, Sabtu (7/5).

Airlangga dan AHY dibutuhkan pada situasi sosial politik saat ini, yaitu ketika terjadi polarisasi di kalangan masyarakat akibat perpedaan pandangan dan pilihan politik. Seperti diketahui, marak sekali sebutan atau stigma dari kampret, cebong sampai kadrun antara masyarakat dengan masyarakat yang lain.

Ujang juga tak menampik kedua tokoh tersebut punya peluang menjadi pasangan, bahkan menjadi kuda hitam pada Pilpres 2024. “Pasangan yang unik dan menarik. Akan menjadi kuda hitam di Pilpres,” kata Ujang.

Ujang menuturkan Airlangga-AHY merupakan kombinasi antara politikus senior yang sudah makan asam garam dengan sosok yang banyak disukai anak-anak muda. Dia pun melihat keserasian di antara mereka. “Pasangan yang cocok,” kata Ujang lagi.



#Respons #Pengamat #Politik #Terkait #Pertemuan #Airlangga #Hartarto #dan #AHY

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.