Respons PDIP Soal Puan-Anies, Hasto: Harus Dilihat dari Ideologi

  • Share
Ahli Politik Unair Sebut Anies-Puan Cocok Maju Pilpres 2024

Radartarakan.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons terkait adanya spekulasi politik terkait duet Puan Maharani-Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Menurut Hasto, keputusan mengenai perjodohan politik sepenuhnya menjadi hak prerogratif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun demikian, partai mempunyai beberapa aspek yang diperhatikan dalam hal perjodohan politik itu.

“Di dalam kerjasama itu harus melihat aspek aspek ideologi, aspek kultural, basis massa pemilih,” kata Hasto kepada wartawan, Jumat (22/7).

Menurut Hasto, hal yang juga harus dipertimbangkan adalah upaya untuk memastikan dukungan rakyat dan kader yang diusung PDIP dapat memenagkan Pilpres yang akan datang. Terutama harus dilihat juga dari kinerja dari kepemimpinan si calon kandidat.

“Sehingga, kami melihat jangan sampai ada pasangan calon yang diusung itu dari basis pemilihnya tidak mungkin ada suatu titik temu karena pandangan pandangan ideologisnya,” ujar Hasto.

Hasto mengungkapkan, pihaknya saat ini masih membangun komunikasi politik dengan berbagai politik.

“Tapi, sebagai partai kami terus mengembangkan dialog agar ada titik temu bagi kepentingan bangsa dan negara. Tetapi, ketika perbedaan itu sudah terjait dengan aspek ideologi maka itu merupakan hal yang prinsip yang dipegang oleh PDIP,” demikian Hasto menandaskan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan



#Respons #PDIP #Soal #PuanAnies #Hasto #Harus #Dilihat #dari #Ideologi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.