Rektor Unhan: Kesaktian Pancasila Sudah Terbukti

  • Share
Rektor Unhan: Kesaktian Pancasila Sudah Terbukti

Radartarakan.co.id – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjadi moderator dalam Seminar Peringatan Hari Lahir Pancasila di Universitas Pertahanan (Unhan) dengan tema “Implementasi Pancasila untuk Memperkokoh Nasionalisme dan Bela Negara pada Civitas Akademika Perguruan Tinggi”, Rabu (29/6).

Sebagai pembicara kunci, Rektor Unhan Laksdya TNI Prof. Amarulla Octavian, dengan narasumber Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Guru Besar Unhan Prof. Pribadiyono.

Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD mengatakan, Pancasila sudah menjadi ideologi yang menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

“Pancasila, suatu ideologi yang sudah terbukti kesaktiannya di republik ini,” kata Amarulla.

Menurutnya, banyak keunggulannya dari Pancasila. Pada sila pertama jelas unggul dari Atheisme, Komunisme, Animisme, Sekularisme, Materialisme. Kemudian sila kedua unggul dari Fasisme, Radikalisme, Ekstrimisme.

Sila ketiga unggul dari Feodalisme, Primordialisme, Rasialisme. Sila Keempat, unggul dari Totalitarianisme, Otoritarianisme. Dan sila kelima unggul dari Liberalisme, Kapitalisme.



#Rektor #Unhan #Kesaktian #Pancasila #Sudah #Terbukti

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.