Puncak Arus Mudik, One Way dari Tol Japek Sampai Kalikangkung Ditutup

  • Share
Puncak Arus Mudik, One Way dari Tol Japek Sampai Kalikangkung Ditutup

Radartarakan.co.id – Pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dari Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sejak Kamis (28/4) pukul 17.28 WIB resmi ditutup pagi ini pada pukul 08.30 WIB berdasarkan diskresi Kepolisian. Pemberlakuan one way ini sebelumnya dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan.

“Perpanjangan waktu pemberlakuan one way hari pertama merupakan diskresi Kepolisian dengan mempertimbangkan tingginya volume lalu lintas dari Jabotabek yang menuju timur via Jalan Tol Trans Jawa,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru dalam keterangannya, Jumat (29/4).

PT. Jasa Marga lantas mengingatkan pada hari ini diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik. Karena sudah memasuki cuti hari pertama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Sehingga masih diprediksi menjadi puncak arus mudik di empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung),” ucap Heru.

Heru menyampaikan, prediksi kendaraan yang meninggalkan Jabotabek melalui empat gerbang tersebut adalah sekitar 264 ribu kendaraan, naik 26 persen terhadap puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019 lalu.

“Sementara itu untuk prediksi lalu lintas di GT Cikampek Utama hari ini, kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah timur (Trans Jawa) mencapai 131.520 kendaraan, naik 233 persen dibandingkan dengan periode normal November 2021 sebesar 39.554 kendaraan,” ujar Heru.

Pihak PT. Jasa Marga mengimbau para pengendara untuk tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Serta pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

“Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan



#Puncak #Arus #Mudik #dari #Tol #Japek #Sampai #Kalikangkung #Ditutup

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.