Presiden Jokowi Gandeng Para Puteri untuk G20

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari Suardana, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla di Istana Merdeka Senin (30/5). Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta para Puteri Indonesia 2022 untuk ikut terlibat dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada November mendatang.

’’Puteri Indonesia diminta terlibat untuk semua program G20, khususnya pada puncaknya,’’ ujar Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani kemarin. Finalis lain pun diminta terlibat di provinsi masing-masing.

Menurut Putri, para Puteri Indonesia 2022 memiliki kemampuan di bidang masing-masing yang sesuai dengan topik yang diangkat dalam KTT G20. Di antaranya, perubahan iklim, digitalisasi, dan kebangkitan pariwisata.

Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari Suardana menyatakan akan ikut serta dalam KTT G20 dan membuat bangga Indonesia. ’’Bapak Jokowi tadi menyampaikan bahwa kami ditugaskan untuk mempromosikan Indonesia, terutama di G20. Kami siap sekali dan ingin membuat negara ini bangga,’’ papar Laksmi.

Pada kesempatan yang sama, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire menyampaikan komitmennya untuk ikut serta dalam KTT G20 di bidang arsitektur kesehatan global. ’’Saya akan fokus pada sektor prioritas, yaitu global health architecture. Semoga semua programnya terlaksana dengan baik,’’ tuturnya.

Presiden Jokowi juga menerima kunjungan Miss Universe 2021 Harnaaz Kaur Sandhu. Dalam pertemuan tersebut, Sandhu menyampaikan apresiasinya terhadap Indonesia dan hubungan baik yang terjalin antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

’’Saya sangat senang berada di negara yang indah ini, untuk melihat keindahannya dan belajar lebih banyak tentang negara ini. Saya akan segera kembali ke sini,’’ ucap Sandhu.

Sehari sebelumnya, Sandhu menghadiri jumpa fans di Margo City Mall, Depok. Dia tak kuasa menahan tangis saat melihat antusiasme penggemar yang ingin bertemu dengannya secara langsung.

Dalam acara itu, Sandhu berbagi cerita tentang merawat kecantikan dari bahan-bahan alami. Dia mengaku telah mengonsumsi jamu sejak tiba di Indonesia pada Rabu (25/5). ’’Selama di Indonesia, saya mengikuti perawatan tubuh luar dalam. Termasuk minum jamu,’’ ungkapnya.

Dia menyatakan, ini merupakan kali pertamanya menginjakkan kaki di Indonesia. Sambutan hangat dan keramahan orang yang ditemuinya membuatnya nyaman. ’’Saya menemukan banyak potensi dari perempuan Indonesia yang pintar, unik, dan menginspirasi,’’ katanya. 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : lyn/shf/c18/ayi



#Presiden #Jokowi #Gandeng #Para #Puteri #untuk #G20

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.