Presenter Brigita Manohara Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK

  • Share
Presenter Brigita Manohara Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK

Radartarakan.co.id – Presenter berita Brigita Purnawati Manohara tidak hadir alias mangkir dari panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedianya Brigita Manohara diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Brigita Manohara seharusnya menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (15/7). Namun, dia mangkir tanpa alasan yang jelas.

“Informasi yang kami terima, yang bersangkutan tidak hadir dan belum mengkonfirmasi alasan ketidak hadirannya pada Tim Penyidik,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (19/7).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini memastikan, pihaknya telah mengirimkan surat pemanggilan ke kediamannya yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Sehingga dipastikan, surat pemanggilan saksi telah diterima.

Oleh karena itu, tim penyidik KPK akan melakukan penjadwalan ulang terhadap Brigita Manohara. KPK mengimbau agar Brigita kooperatif, lantaran keterangannya dianggap penting untuk menyelesaikan berkas acara pemeriksaan (BAP).

“Penyidik telah menjadwal ulang pemanggilan yang bersangkutan untuk hadir tanggal 25 Juli 2022,” tegas Ali.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Presenter #Brigita #Manohara #Mangkir #dari #Panggilan #Penyidik #KPK

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.