Polri Temukan Indikasi Pengurus ACT Salahgunakan Dana Donasi

  • Share
Polri Temukan Indikasi Pengurus ACT Salahgunakan Dana Donasi

Radartarakan.co.id – Bareskrim Polri tengah menyelidiki aliran dana yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Penyidik menemukan indikasi adanya penyalahgunaan dana oleh pihak pengurus.

“Dalam penggunaan dana hasil donasi tersebut diduga pihak yayasan ACT menyalahgunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadi bagi seluruh pengurus yayasan yang ada di dalamnya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Selain itu, penyidik menemukan indikasi adanya penggunaan dana umat untuk aktivitas terlarang. Penyidik akan terus bekerja untuk mengungkap seluruh kasus ini.

“Tentu dugaan-dugaan ini akan didalami ditelusuri dan diselidiki. Masih dalam tahap penyelidikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Sosial mencabut ijin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) yang telah diberikan kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tahun 2022. Pencabutan ini terkait adanya dugaan pelanggaran peraturan yang dilakukan oleh pihak Yayasan.

Pencabutan itu dinyatakan dalam Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 133/HUK/2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang Pencabutan Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap di Jakarta Selatan yang ditandatangani oleh Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendi (5/7).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Polri #Temukan #Indikasi #Pengurus #ACT #Salahgunakan #Dana #Donasi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.