Polri Sarankan Pemudik Pantau Google Maps di Perjalanan, Ini Alasannya

  • Share
Polri Sarankan Pemudik Pantau Google Maps di Perjalanan, Ini Alasannya

Radartarakan.co.id – Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tinggal menghitung hari. Lama tak jumpa sanak family di kampung, para perantau mulai berbondong-bondong berangkat ke kampung halamannya masing-masing dengan berbagai moda transportasi.

Buat yang mudik menggunakan moda transportasi darat, khususnya mobil atau sepeda motor, sebaiknya Anda memiliki aplikasi pemantau dan peta lalu lintas digital. Banyak yang bisa digunakan dan tersedia gratis di toko aplikasi smartphone Android ataupun iOS.Dengan bantuan aplikasi peta digital, perjalanan dengan rute tempuh jauh lebih terbantu.

Salah satu peta digital yang banyak digunakan adalah Google Maps. Aplikasi peta digital ini juga termasuk yang paling dianjurkan untuk dipakai para pemudik oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Pasalnya, Kepolisian menyebut bahwa Google Maps merupakan aplikasi peta digital terstandar yang penggunaannya bisa menyesuaikan dengan diskresi Kepolisian.

“Saat ini Google Maps sudah mengikuti strategi diskresi Kepolisian. Jadi jangan lupa untuk cek Google Maps sebelum mudik, ya,” demikian postingan akun Instagram NTMC Polri.

Dijelaskan lebih lanjut, Google Maps yang telah mengikuti strategi diskresi Kepolisian itu, nantinya akan tampil beberapa aturan yang mungkin sifatnya mendesak yang diambil oleh pihak Kepolisian buat mengurai kemacetan.

Misalnya, jika ada rambu dilarang masuk pada jalur tol, hal tersebut berarti Kepolisian sedang menerapkan aturan one way. “Cek Google Maps kamu saat mudik. Jika ada rambu dilarang masuk, tandanya Kepolisian masih menerapkan sistem one way,” lanjut postingan Instagram NTMC Polri.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto



#Polri #Sarankan #Pemudik #Pantau #Google #Maps #Perjalanan #Ini #Alasannya

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *