Polri Penuhi Permintaan Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J

  • Share
Polri Penuhi Permintaan Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Radartarakan.co.id – Polri menyetujui permintaan otopsi ulang atau ekshumasi dari keluarga Brigadir Pol Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Ihwal adanya hal ini dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo .

“Dari hasil komunikasi tadi, pihak pengacara meminta untuk melaksanakan otopsi ulang atau ekshumasi itu dipenuhi,” kata Dedi di Mabes Polri, Rabu (20/7) malam dikutip dari Antara.

Permintaan untuk otopsi itu disampaikan kuasa hukum keluarga Brigadir J, dalam gelar awal yang dilakukan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Rabu (20/7) petang, yang dihadiri penyidik dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi, mengatakan ekshumasi harus secepatnya dilakukan guna mengantisipasi proses pembusukan mayat. Namun, belum ditentukan kapan jadwal ekshumasi dilaksanakan.

Dalam proses ekshumasi tersebut, penyidik segera berkoordinasi dengan kedokteran forensik termasuk melibatkan unsur-unsur di luar kedokteran forensik, serta persatuan kedokteran forensik.

“Termasuk Kompolnas dan Komnas HAM akan kami komunikasikan untuk menjamin bahwa proses ekshumasi nantinya bisa berjalan lancar dan hasilnya valid,” kata Andi.



#Polri #Penuhi #Permintaan #Otopsi #Ulang #Jenazah #Brigadir

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.