Polri Musnahkan 238 Kg Sabu dan 121 Kg Ganja

  • Share
Polri Musnahkan 238 Kg Sabu dan 121 Kg Ganja

Radartarakan.co.id – Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri memusnahkan ratusan kilogram (Kg) narkoba jenis sabu dan ganja. Barang haram ini merupakan hasil tangkapan selama April 2022.

“Pemusnahan barang bukti narkoba sabu sebanyak 238 Kg dan 121 Kg ganja hasil pengungkapan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Ditjen Bea dan Cukai, Polda Aceh, dan Polda Riau,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (20/5).

Ramadhan mengatakan, dari barang bukti yang diamankan, polisi mengamankan 13 tersangka. Seluruh tersangka sudah ditahan.

“Disita dari empat kasus dengan tersangka berjumlah 13 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirtipidnarkoba Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar menambahkan, pemusnahan barang bukti ini sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika.

“Di Pasal 91 bahwa barang bukti narkotika setelah memperoleh penetapan dari Ketua Kejaksaan Negeri setempat untuk didisposal atau dimusnahkan. Inilah kegiatan yang kita lakukan saat ini,” kata Krisno.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Polri #Musnahkan #Sabu #dan #Ganja

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *