Polri Janji Akan Tindak Tegas Anggotanya yang Intimidasi Dua Jurnalis

  • Share
Polri Janji Akan Tindak Tegas Anggotanya yang Intimidasi Dua Jurnalis

Radartarakan.co.id – Mabes Polri menyatakan bakal menindak tegas anggotanya yang mengintimidasi dua jurnalis, saat meliput kasus baku tembak antar anggota polisi, di dekat rumah Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo. Hal ini dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo.

“Anggota yang melakukan intimidasi kepada teman-teman jurnalis yang melaksanakan tugas sudah diketemukan dan akan ditindak tegas oleh Karo Provost,” kata Dedi dalam pertemuan dengan pihak CNN Indonesia dan Detik di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/7) dikutip dari Antara.

Dedi menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut dan menyesali peristiwa itu terjadi. Hal tersebut terjadi karena kurangnya pemahaman anggota akan tugas-tugas jurnalistik yang dilindungi oleh undang-undag.

Menurut dia, pergesekan antara jurnalis dan anggota pernah terjadi beberapa kali di lapangan, seperti tahun 2018 dan 2019.

“Kami harapkan kejadian seperti itu tidak terulang dan Polri serta media dedikasi bersama-sama, duduk bersama-sama menyelesaikannya,” katanya.

Jenderal bintang dua itu menyatakan kejadian ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh anggota Polri terkait tugas jurnalis yang dilindungi oleh konstitusi dalam rangka memberikan informasi, literasi, edukasi kepada masyarakat tentang peristiwa yang terjadi di mana pun.



#Polri #Janji #Akan #Tindak #Tegas #Anggotanya #yang #Intimidasi #Dua #Jurnalis

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *