Politik Islam Aswaja Modal Besar Hadapi Tantangan Zaman

  • Share
Politik Islam Aswaja Modal Besar Hadapi Tantangan Zaman

Radartarakan.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperingati hari lahir ke-24, Sabtu (23/7). Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengingatkan agar para kader tetap setia mengusung politik Islam Aswaja sebagai energi dan insipirasi perjuangan.

“Politik Islam Aswaja merupakan modal besar bagi Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan zaman, termasuk ancaman Krisis global. Kami, kader PKB yang digembleng dalam 24 karat Islam Aswaja optimistis jika mampu mewarnai Indonesia dengan lebih baik,” kata Muhaimin dalam siaran pers, Minggu (24/7).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan posisi politik PKB dengan warisan politik ahlussunah waljamaah wal jamaah (Aswaja) bisa menjadi kekuatan yang solutif bagi berbagai tantangan bangsa. Menurut Cak Imin, Politik Aswaja selama ini menjadi energi bangsa, tidak dalam hanya mengatasi krisis yang sedang terjadi tetapi juga membawa kemajuan yang lebih cepat.

“PKB harus menjadi aliran ombak lautan besar yang bisa masuk ke seluruh ruang-ruang cinta rakyat Indonesia dan bisa masuk ke seluruh masyarakat karena memang jargon NU untuk Indonesia,” ucap Cak Imin.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra ini mengaku bersyukur dan bangga PKB telah menjalankan seluruh tanggung jawab perjuangannya dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia. Pengabdian PKB yang tiada hentinya melalui peran kebijakan eksekutif maupun melalui pembuatan berbagai regulasi di DPR, DPRD Provinsi, dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang terus dikawal menjadi bagian dari agenda-agenda yang belum selesai tetapi prestasi telah dibuat.

“Kita patut berbangga, 24 tahun PKB menjalankan seluruh tanggung jawab sejarah perjuangannya dengan berbagai produktivitas, kemampuan, mewarnai dengan berbagai prestasi-prestasi yang dahsyat baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten-kabupaten/kota di seluruh Tanah Air,” papar Muhaimin.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Politik #Islam #Aswaja #Modal #Besar #Hadapi #Tantangan #Zaman

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.