Polisi Sebut, Mas Subchi Dititipkan di Rutan Medaeng demi Keamanan

  • Share
Polisi Sebut, Mas Subchi Dititipkan di Rutan Medaeng demi Keamanan

Radartarakan.co.id – Putra Kiai Muchtar Mu’thi, Mas Subchi Azal Tsani (MSAT), pengurus Pondok Pesantren Shiddiqiyah, Jombang, telah dibawa ke Rutan Medaeng, Sidoarjo. Di Rutan Klas 1 Surabaya itu, tersangka pelecehan seksual tersebut bakal menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto memastikan bahwa Mas Subchi telah diamankan di Rutan Medaeng sejak Jumat (8/7) dini hari. “Sudah di Medaeng,” kata Dirmanto saat ditemui di Mapolda Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat dini hari(8/7).

Saat ini, kata Dirmanto, Mas Subchi hanya dititipkan di lapas tersebut. Subchi tidak ditahan. “Pertimbangan keamanan. Dititipkan di Medaeng,” tegas dia.

Berdasarkan pantauan tim Radartarakan.co.id, iring-iringan mobil polisi yang membawa tersangkaMas Subchi langsung masuk ke Lapas Medaeng pada pukul 01.30 WIB. Rombongan berangkat dari Ponpes Shiddiqiyah Jombang ke Rutan Medaeng.

Sebelumnya diberitakan bahwa Mas Subchi akan dibawa ke Mapolda Jatim. Mas Subchi sendiri akhirnya menyerahkan diri paska pencarian selama 15 jam di ponpes tersebut. Mas Subchi Menyerahkan diri pada. Kamis (7/7) pukul 23.30 WIB. “Tersangka MSAT sudah dibawa ke Mapolda Jatim. Langsung ditahan,” tegas Dirmanto.

Saat ini, dirinya belum bisa memastikan pemeriksaan apa yang akan dilaksanakan pada MSAT. Ia berjanji pemeriksaan akan segera dilakukan dan dibagikan sesegera mungkin. “Kami lakukan (pemeriksaan) untuk memastikan bahwa yang kita bawa ini MSAT,”ungkap dia. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : rafika



#Polisi #Sebut #Mas #Subchi #Dititipkan #Rutan #Medaeng #demi #Keamanan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.