Polisi Akan Terus Selidiki Ancaman Bom Kedubes Belarus di Jakarta

  • Share
Polisi Akan Terus Selidiki Ancaman Bom Kedubes Belarus di Jakarta

Radartarakan.co.id – Kepolisian terus melakukan pendalaman Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Belarus untuk Indonesia di Jakarta yang mendapat ancaman bom melalui e-mail. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Tim Cyber Polda Metro Jaya untuk melakukan penelusuran.

Menurutnya, setiap aksi melalui digital ada jejaknya.Nantinya, kepolisian akan melakukan penelusuran mulai dari server, hingga pelaku pengirim.

“Tentunya digital seperti itu kan tentu ada jejaknya ya. Nanti akan kita urut dari mana server-nya, pengirimnya dari mana, pasti akan kita cari itu ya,” ujar di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Budhi menyebut, meskipun ancaman tersebut tidak terbukti kebenarannya, namun proses penyelidikan terhadap ancaman tersebut tetap dilakukan. Bahkan, pelakunya pun tetap dapat diproses secara pidana.

“Sehingga ini juga kita lakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap proses ini,” tuturnya.

Sebagai informadi, Kedubes Republik Belarus di Setiabudi, Jakarta Selatan, menerima ancaman bom. Ancaman bom itu disampaikan si pelaku melalui surat elektronik (e-mail) berbahasa Rusia. Namun, Polda Metro Jaya telah memastikan tidak ada bom ataupun benda mencurigakan yang ditemukan di kantor Kedubes Belarus.



#Polisi #Akan #Terus #Selidiki #Ancaman #Bom #Kedubes #Belarus #Jakarta

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *