Polda Kaltara Gandeng KPK untuk Lacak Aset Polisi Tajir Briptu Hasbudi

  • Share
Polda Kaltara Gandeng KPK untuk Lacak Aset Polisi Tajir Briptu Hasbudi

Radartarakan.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Polda Kalimantan Utara (Kaltara) sudah melakukan koordinasi untuk mengusut kasus kepemilikan tambang emas dan bisnis ilegal lainnya yang menjerat Briptu Hasbudi. Dia menyebut, koordinasi dilakukan melalui asset tracing atau pelacakan aset.

“Informasi yang kami terima, benar Polda Kaltara sudah ada koordinasi dengan KPK. Koordinasi terkait asset tracing yang akan dilakukan,” kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (9/5).

Ali memastikan, KPK siap membantu dan berkoordinasi dengan penyidik dari Polda Kaltara untuk mengusut kasus tersebut. Termasuk salah satunya untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya unsur dugaan tindak pidana korupsi yang menjadi kewenangan KPK dalam perkara Briptu Hasbudi.

“Termasuk mengkaji apakah ada dugaan tindak pidana korupsinya pada kasus dimaksud,” ujar Ali.

Sementara itu, Penyidik Polda Kalimantan Utara menyita 15 rekening bank terkait dengan kasus yang menjerat polisi tajir, Briptu Hasbudi. Dia terkait kasus dugaan penambangan emas liar di Sekatak, Bulungan, Kaltara.

”Rekening semua yang kita temukan, rekening di rumahnya, baik itu istri, ibu, dan semuanya. Karena kita kemarin menjerat dengan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang). (Rekening) kita amankan,” kata Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya di Mapolda Kalimantan Utara, Senin (9/5).

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Polda #Kaltara #Gandeng #KPK #untuk #Lacak #Aset #Polisi #Tajir #Briptu #Hasbudi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.