Podcast Deddy Undang Pasangan Gay, Mahfud: Negara Tak Berwenang Larang

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Artis Deddy Corbuzier tengah mendapat banyak kritik dari warganet. Hal itu terjadi usai dia mengundang pasangan gay atau homoseksual sebagai bintang tamu di podcast miliknya.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD angkat suara terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, Deddy berhak mengundang siapapun sebagai narasumber untuk diwawancarai.

“Ini negara demokrasi. Negara tak berwenang melarang Deddy Corbuzier menampilkan LGBT di podcast miliknya,” kata Mahfud saat dihubungi, Rabu (11/5).

Meski begitu, rakyat juga memiliki hak untuk mengkritik keputusan Deddy. Hal itu dilindungi Undang-Undang bahwa setiap warga negara boleh berekspresi.

“Rakyat pun berhak mengritik Deddy seperti halnya Deddy berhak menampilkan video wawancara dengan LGBT tersebut. Akhirnya jika tak mau terlalu ribet menjawab kritik, Deddy juga berhak untuk menghapus videonya,” imbuhnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga menilai tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan Deddy dalam mengundang pqsangan gay. “Belum ada masalah hukum dalam kasus ini. Ini masalah persepsi dan pandangan, serta pilihan untuk sama-sama berekspresi,” pungkasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan, Sabik Aji Taufan



#Podcast #Deddy #Undang #Pasangan #Gay #Mahfud #Negara #Tak #Berwenang #Larang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *