PKS Dorong Komitmen Indonesia Menjadi Negara Poros Maritim

  • Share
PKS Dorong Komitmen Indonesia Menjadi Negara Poros Maritim

Radartarakan.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Festival Laut, dalam rangka Hari Laut Sedunia di Pantai Kenjeran, Surabaya, Minggu (26/6). Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri meyakini Indonesia mampu menjadi negara maju, khususnya dalam bidang kemaritiman.

“Bangsa kita adalah bangsa maritim dan bahari terbesar di dunia. Oleh karena itu, kita berharap kepada seluruh anak bangsa dan PKS hari ini menunjukkan kita siap untuk menjaga laut kita bersih lewat kita sehat dan mengatakan kepada dunia bahwa bangsa kita akan terus memperhatikan lautan akan selalu bersih dan sehat,” kata Salim Segaf dalam keterangannya.

Menteri Sosial era Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mrngajak, para kader dan simpatisan PKS untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negeri maritim. PKS juga membagikan bantuan kepada berupa jaring nelayan, freezer, alat presto serta menggelar festival 1.000 bakar ikan.

“Menginstruksikan kepada seluruh kader PKS baik yang di DPR RI, Kabupaten Kota dan dan yang menjabat sekian banyak jabatan eksekutif gubernur, bupati, wali kota, saya instruksikan kepada mereka semua untuk sama-sama berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadi Negeri maritim negara bahari dan mewujudkan cita-cita para nelayan dan para pendiri bangsa,” pinta Salim.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyatakan, peringatan Hari Laut Internasional menjadi momentum agar kehidupan lautan bisa lestari, sehingga melimpah stok budidaya ikan.

“Kita berharap di hari laut sedunia kita mendorong agar ekosistem laut kita bisa lestari, jangan sampai akhirnya penangkapan penangkapan atau pembudidayaan ini justru membuat tema sedepan kita kekurangan stok ikan,” ucap Emil.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan



#PKS #Dorong #Komitmen #Indonesia #Menjadi #Negara #Poros #Maritim

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.