PKB Beri Sinyal Prabowo dan Muhaimin Siap Tarung di Pilpres 2024

  • Share
PKB Beri Sinyal Prabowo dan Muhaimin Siap Tarung di Pilpres 2024

Radartarakan.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membangun koalisi dengan Partai Gerindra. Hal ini setelah adanya pertemuan antara masing-masing ketua umum yakni Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto pada Sabtu (18/6) kemarin.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan, koalisi yang terbangun antara PKB dan Gerindra sudah bisa mengusung calon presiden dan calon wakil presiden. Terlebih, masing-masing ketua umum disebut siap melanggeng ke konstestasi Pilpres 2024.

“Gerindra PKB ini lebih realistis dan lebih cepat untuk mencari pasangan dan memasangkan siapa Presiden dan Wakil Presidennya,” kata Jazilul, Minggu (19/6).

Pria yang karib disapa Gus Jazil ini berujar, kesepakatan koalisi antara PKB dengan Gerindra dinilai sudah memenuhi persyaratan presidential threshold 20 persen. Namun, hal ini tentunya masih membutuhkan komunikasi dengan partai politik lain, untuk bisa berkoalisi.

“Ketika bersama Gerindra ini semakin dekat, karena untuk apa yang menjadi persyaratan presidential threshold terpenuhi. Apalagi nanti Koalisi Semut Merah (PKS dan Demokrat) bergabung, maka akan lebih meyakinkan, maka koalisi ini akan menang,” ungkap Gus Jazil.

Dia mengutarakan, PKB akan aktif melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Begitu juga Partai Gerindra, koalisi yang terbangun tidak menutup diri untuk bisa bersama-sama menyatukan pemikiran, dalam memenangkan Pilpres 2024.

“Tentu kalau PKB dan Gerindra sudah memenuhi persyaratan, tetapi kami tetap membuka dan Gerindra juga sepakat, siapa tahu masih ada partai-partai lain misalkan Demokrat, PKS, Nasdem untuk bergabung. Dalam bergabung ini tentu ada visi, kecocokan,” papar Gus Jazil.

Oleh karena itu, meski PKB hanya dengan Gerindra bisa mencalonkan Prabowo dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal Capres-Cawapres, hal ini dinilai perlu ada dukungan dari partai lain untuk bisa memperkuat koalisi.

“PKB dan Gerindra sudah cukup untuk naik ke pelaminan menunjukan siapa calon pengantinnya, Presiden dan Wakil Presiden. Tapi alangkah lebih baik ada partai lain yang ikut bareng-bareng disitu kita bahas apa yang menjadi target-target, apa yang menjadi tujuan,” pungkas Wakil Ketua MPR ini.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#PKB #Beri #Sinyal #Prabowo #dan #Muhaimin #Siap #Tarung #Pilpres

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.