Indeks

Pesan Terakhir Lily Wahid pada Gubernur Khofifah tentang Matematika

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id- Jenazah almarhumah Nyai Hj Lily Khadijah Wahid telah dimakamkan di kompleks pemakaman Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Selasa (10/5) sore. Ribuan santri, masyarakat hingga para tokoh turut mengantarkan adik kandung Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu ke pesarean.

Mengutip Radar Jombang Jawa Pos, sejumlah tokoh maupun ulama yang hadir, antara lain, Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar, KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) hingga Ketua Dewan Pers Prof Muhammad Nuh. Hadir pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran Forkopimda Jatim hingga Bupati Jombang Munjidah Wahab.

Jenazah almarhumah tiba di Ponpes Tebuireng sekitar pukul 16.00 WIB, setelah menempuh perjalanan darat dari Jakarta. Lalu, dilanjutkan dengan prosesi salat jenazah yang dipimpin pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin).

Selama hidup, Gus Kikin mengenal Lily Wahid sebagai pribadi yang sangat baik. Selain istiqamah bermalam di Tebuireng setiap beberapa bulan sekali, Lily Wahid merupakan sosok guru dan teman diskusi untuk banyak hal. Terlebih untuk kemajuan pesantren.

Sementara itu, dalam akun IG, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menuliskan pengalaman terakhirnya bersama almarhumah. ‘’Pesan terakhir belau kepada saya bahwa pada tanggal 23 April beliau berencana silaturrahim dan ziarah ke Tebuireng,’’ ujarnya.

Selanjutnya, berencana untuk bertemu dengan Khofifah. Salah satunya untuk membahas penguatan matematika anak-anak. Sebab, anak-anak kini sudah makin mengandalkan teknologi. Karena itu, penggunaan berfikir dan logika matematika sudah banyak berkurang. Ternyata, pada 23 April itu, Lily Wahid batal ke Jatim.



#Pesan #Terakhir #Lily #Wahid #pada #Gubernur #Khofifah #tentang #Matematika

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version