Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman Selama Masa Mudik 2022

  • Share
Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman Selama Masa Mudik 2022

Radartarakan.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina sejak 11 April hingga 10 Mei akan terus memastikan pasokan dan distribusi BBM dan LPG berjalan baik selama arus mudik Lebaran tahun 2022. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah.

Mudik tahun ini pun diperkirakan akan mengalami lonjakan dengan adanya euforia masyarakat yang kembali dapat mudik. Diprediksi terdapat 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik lebaran 2022.

“Seluruh pekerja Subholding Pertamina mulai dari upstream, pengolahan, perkapalan, pemasaran hingga gas bekerja bersama untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik,” ucap Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina sekaligus Ketua Satgas RAFI, Mulyono dalam siaran pers dikutip, Minggu (24/4).

“Satgas RAFI akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Seluruh infrastruktur distribusi energi sudah siap mengamankan pasokan BBM dan LPG” sambung dia.

Adapun, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Alfian Nasution menyampaikan bahwa secara umum stok dan penyaluran BBM dan LPG Pertamina saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar. Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk.

“Produk gasoline dimasa satgas tahun 2022 diperkirakan meningkat 11 persen dari tahun 2021, yaitu dari 90 ribu KL per hari menjadi 100 ribu KL per hari, Untuk produk Gasoil di masa satgas 2022 ini meningkat 24 persen menjadi 44 ribu KL per hari, dibandingkan satgas tahun lalu 36 ribu KL per hari” ungkapnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



#Pertamina #Pastikan #Distribusi #BBM #dan #LPG #Aman #Selama #Masa #Mudik

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.