Pergi ke Batam, Dirjen Keuda Kemendagri Lihat “Jempol Sapri”

  • Share
Pergi ke Batam, Dirjen Keuda Kemendagri Lihat "Jempol Sapri"

Radartarakan.co.id – Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Keuda Kemendagri) Agus Fatoni meninjau layanan Samsat Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), (20/5). Fatoni mengapresiasi kinerja Samsat Batam yang telah banyak melakukan inovasi khususnya melakukan pelayanan digital.

“Pelayanan Samsat Batam cukup bagus. Banyak sekali inovasinya dan pelayanannya cepat dan berbasis digital,” kata Fatoni dalam keterangannya, Minggu (22/5).

Fatoni mengungkapkan, pelayanan pajak kendaraan bermotor satu tahun dapat diselesaikan dalam waktu 3 menit. Sementara pelayanan pajak kendaraan bermotor 5 tahun, dapat diselesaikan diurus dalam waktu 30 menit.

“Samsat Batam ini merupakan salah satu Samsat terbaik di Indonesia. Bisa menjadi salah satu rujukan daerah lainnya,” ucap Fatoni.

Pejabat Kemendagri ini pun meminta agar pemerintah daerah lainnya bisa mencontoh hal tersebut. Sehingga memudahkan masyarakat mengurus pajak kendaraan.

“Kami sangat mengapresiasi ini. Semoga apa yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus ditingkatkan dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam sektor pelayanan publik,” ujar Fatoni.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Pergi #Batam #Dirjen #Keuda #Kemendagri #Lihat #Jempol #Sapri

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.