Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Angkatan 2 Diperpanjang Hingga 3 Juni

  • Share
Jadi Guru Tamu, Mendikbudristek Masuk Kelas Bersama Desta

Radartarakan.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memutuskan memperpanjang pendaftaran Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan kedua hingga 3 Juni 2022. Keputusan diambil untuk menampung antusiasme para mahasiswa.

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk berpartisipasi pada program PMM 2 ini. Sebab, pertukaran mahasiswa ini memiliki banyak keuntungan bagi pesertanya.

“Selama satu semester mengikuti program ini, kalian bisa berkuliah sampai 20 SKS di perguruan tinggi penerima, dan kami juga akan memberikan kesempatan untuk mengambil sampai enam SKS di perguruan tinggi pengirim secara daring,” ucap Nadiem kepada wartawan, Kamis (2/6).

Sebelumnya, PMM 1 yang diselenggarakan pada 2021, telah diikuti oleh 11.464 mahasiswa, dan melibatkan 215 perguruan tinggi penerima maupun pengirim. Sedangkan untuk tahun ini, target PMM 2 diperuntukkan bagi 16 ribu mahasiswa, di mana mereka dapat memilih satu dari 194 perguruan tinggi penerima.

“Berbeda dengan tahun lalu, kini (mahasiswa) dapat memilih perguruan tinggi tempat mereka akan beraktivitas. Mahasiswa bisa memilih program studi, mata kuliah, dan perguruan tinggi,” kata Kepala Program PMM 2, Rachmawan Budiarto.

Rachmawan menerangkan, PMM 2 hanya dapat diikuti oleh mahasiswa yang belum pernah mengikuti program serupa tahun lalu. Mahasiswa juga bukan peserta aktif dalam program Kampus Merdeka lainnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Pendaftaran #Pertukaran #Mahasiswa #Angkatan #Diperpanjang #Hingga #Juni

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.