Pemprov Sulteng Dukung Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja

  • Share
Pemprov Sulteng Dukung Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja

Radartarakan.co.id – Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terus digalakkan oleh seluruh kementerian/lembaga hingga pemerintah daerah. Kali ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menyatakan siap untuk menjalankan mandat yang diberikan Presiden Joko Widodo tersebut.

Kesiapan ini disampaikan Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi bersama Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Zainudin di Palu (14/6).

Ma’mun Amin mengatakan, Pemprov Sulawesi Tengah siap mendukung perlindungan bagi pekerja di wilayah kerjanya kendati dalam implementasinya masih terdapat beberapa wilayah yang harus menyesuaikan ketersediaan anggaran.

“Kalau Provinsi masih cukup mudah, tapi untuk Kabupaten/Kota ini akan cukup sulit karena banyaknya pekerja yang harus dilindungi di tengah keterbatasan anggaran yang ada, tapi tentu kita akan terus upayakan,” jelasnya.

Dirinya meyakini dengan memberikan perlindungan bagi masyarakat khususnya pekerja rentan akan berdampak terhadap turunnya angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tengah. Berdasarkan data BPJAMSOSTEK, jumlah pekerja yang dilindungi di Provinsi Sulteng hingga saat ini sebanyak 34%.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2021 dihadiri Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Zainudin di Palu (14/6). (BPJS Ketenagakerjaan for Radartarakan.co.id)

Selanjutnya Zainudin dalam keterangannya mengapresiasi dukungan Pemprov Sulteng dalam upaya mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) ini di jajarannya baik di pemerintah kota maupun pemerintah kabupaten.

“Terima kasih untuk Pemprov Sulteng atas dukungan terhadap Inpres ini. Kita akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pemerintah daerah dalam mempercepat perlindungan BPJAMSOSTEK dapat dirasakan semua pekerja. Manfaat besar yang diberikan kita harapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pemerintah daerah,” ucap Zainudin.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



#Pemprov #Sulteng #Dukung #Perlindungan #BPJS #Ketenagakerjaan #bagi #Pekerja

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.