Pemimpin Harus Memahami Pikiran Rakyat, Punya Empati

  • Share
Eks Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, Puji Kinerja Jokowi

Radartarakan.co.id – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyampaikan, seorang pemimpin harus mampu memahami keresahan rakyat. Terlebih, seorang pemimpin nasional harus mampu berdampingan dengan rakyat.

“Kepemimpinan nasional tercapai apabila seseorang pemimpin itu berkemampuan, merasai denyut jantung dan nadi rakyat, memahami keresahan serta harapan mereka,” kata Mahathir saat memberikan sambutan pada acara Rakernas Partai Nasdem, Jumat (17/6).

Pria yang berusia 97 tahun ini menambahkan, seorang pemimpin nasional mestinya punya kriteria bisa berdampingan dan memahami pemikiran rakyat. Sehingga sosok pemimpin tersebut bisa berempati terhadap rakyat.

“Mau diperjuangkan nasib dan masa depan rakyat,” tegas Mahathir.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan, kehadiran Tun Mahathir ke acara Rakernas NasDem menambah motivasi bagi para kadernya. “Pada event Rakernas Partai NasDem hari ini dan itu merupakan momentum yang amat berharga bagi Partai NasDem tentunya untuk menambah spirit, menambah motivasi, dan kita tahu bersama Tun Dr. Mahathir Mohamad ini seorang tokoh bangsa, lebih khusus lagi yang selalu memberikan inspiring bagi siapa saja,” pungkas Surya Paloh.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#Pemimpin #Harus #Memahami #Pikiran #Rakyat #Punya #Empati

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.